Kamis, 03 Januari 2013

Taman Wisata Pagora Kediri



Taman Wisata Pagora


Sudah sekian lama saya tidak mengunjungi tempat wisata di kota tempat kelahiran saya ini. Sejak lulus sma dan merantau ke Jakarta, saya sama sekali tidak pernah mengunjungi tempat wisata yang ketika masih duduk di sekolah dasar atau smp sering saya kunjungi bersama keluarga ataupun teman-teman. Kurang lebih 10 tahun yang lalu saya bersama teman-teman terakhir berkunjung ke tempat wisata yang ramai dikunjungi warga kediri dan sekitarnya untuk berenang dan berpiknik ria. 

Sepuluh tahun bukan waktu yang singkat. Setiap kali saya melewati jalan depan Pagora ini, saya selalu ingin mampir sejenak untuk melepas kangen dan melihat seperti apakah kondisi pagora sekarang. Apakah sudah berubah, sudah berubah drastis atau malah tetap seperti dulu tampa perubahan berarti. Namun keinginan itu tak pernah juga kesampaian.

Sekitar beberapa bulan lalu, tepatnya ketika liburan Idul Fitri, saya akhirnya dapat berkunjung ke tempat wisata pagora ini bersama -sama istri, anak dan keponakan. Rasanya senang sekali, meskipun tanpa rencana, akhirnya setelah kurang lebih 15 menit ( deket ya), kami sampai juga di tempat favorit saya ketika waktu kecil. Favorit diwaktu kecil (pasti) karena tidak ada lagi tempat yang begitu murah meriah untuk berekreasi. Bisa dibilang hampir semua orang di sekitar kediri mengenal tempat yang satu ini, tempat untuk mengajak keluarga berekreasi dengan biaya yang murah meriah.

Setelah masuk saya agak terkejut, tak ada yang berubah drastis dari tempat wisata tua ini.Tak banyak berubah, kalau pun ada itu hanya sangat sedikit sekali. Patung patung yang menghiasi tempat ini benar benar tak banyak perubahan. Hiburan dangndut yang dulu sangat ramai dan terkenal, masih menghibur di area tempat wisata pagora ini. Saya masih ingat betul dimana saya dulu menyimpan baju ketika berenang, semuanya masih sama. Semua masih seperti sepuluh tahun yang lalu. Tapi tak mengapa, akhirnya kami dapat  menghabiskan waktu sejenak di tempat wisata masa kecil saya ini. 

Tidak ada komentar:
Write komentar