Minggu, 16 Oktober 2016

Memilih Kacamata Renang atau Google Yang Paling Nyaman

Memilih Kacamata Renang Yang Nyaman.

Sebenarnya saya hanya ingin mampu berenang, namun apa ya yang sekiranya  bisa menambah semangat saya latihan. Berawal dari kemampuan renang anak saya si Keena yang semakin hari berenangnya semakin mumpuni meskipun baru berusia lima tahun, saya berkeinginan untuk melancarkan kemampuan berenang saya yang selama ini hanya bisa berenang di air dangkal hahaha. Teman teman dekat saya sudah sering memamerkan aktifitas berenang mereka di akhir pekan kepada saya dan  berharap saya menyusulnya, namun apa boleh buat saya belum mampu mengikuti mereka, padahal hati saya ingin sekali mampu berenang seperti mereka. Setiap saya menemani anak berenang, saya hanya berendam alias seolah olah melatih anak saya padahal tidak bisa. Nah berangsur angsur kondisi niat ini naik turun. Setelah  niat itu ada, maka untuk menambah semangat latihan ini, saya berniat memakai kacamata yang pas buat saya. Selama ini, saya sering membeli kacamata yang harganya kisaran di bawah seratus ribu untuk melengkapi aktifitas renang saya, namun barang yang saya beli selalu saja mengecewakan, misalnya antifognya palsu lah, atau pun sering kali kacamata bocor air alias tidak nyaman. Setelah browshing kesana sini akhirnya saya putuskan pilih memiliki kacamata Mad Wave Sun Blocker Polarised dan Speedo rapide Clear view, asli tentunya  dan bukan KW lagi seperti yang saya beli sebelum sebelumnya. Belinya pun online dan jauh pula sehingga tidak sempat untuk coba coba. Mungkin pembaca bertanya tanya Kenapa pilihan saya jatuh pada kacamata ini?. Menurut saya, dua kacamata ini memiliki model yang berbeda, tujuan yang berbeda dan merknya berbeda pula dan tentunya harganya pun terbilang masih wajar dengan keaslian kualitasnya . Yaa begitulah saya, untuk menutupi kemalasan latihan maka harus didorong dengan fasilitas penguat yang sedikit merogoh kocek tipis saya ini.
 
Untuk pertama saya ingin mereview pengalaman saya memakai speedo rapid clear view. Pertama kali memakai Speedo rapide Clear View ini, kesan saya adalah kacamata sedikit tebal, kurang ringan. dan sedikit susah adjustment panjang pendek tali karena ada disamping bukan dibelakang, meskipun hal itu dapat dilakukan mudah ketika sudah lama memakainya. Kemudian kepuasan saya terbayarkan pada ANTI FOG kaca mata ini yang sangat bagus menurut saya. Penggunaannya sangat nyaman sekali ditempat indoor swimming pool  atau outdoor swimming pool  yang dilengkapi dengan penutup atap atau dengan kondisi cuaca yang tidak panas. Kaca beningnya sangat membantu dalam jangkauan penglihatan untuk penggunaan yang cukup lama. Saya juga membuktikan mampu bertahan dengan tidak melepas kacamata saya dalam waktu yang cukup lama. Kebocoran kacamata pun saya belum menemukan di kacamata ini.  Hal itu berbeda dengan kaca mata saya sebelumnya yang terlampau sering melepas karena FOG dan bocor. Kacamata jenis ini saya merekomendasikan untuk berenang indoor atau outdoor dengan cuaca yang tidak terlalu panas . Dengan harga yang tidak terlalu mahal dengan kualitas originalnya, kacamata jenis ini cocok untuk pemula maupun mereka yang mendabakan kualitas serta originalitas dengan harga yang cukup terjangkau.
Di latihan berikutnya saya memakai yellow polarized mad wave. Saya pakai  mulai pagi hari sebelum matahari mulai panas, sampai dengan matahari sudah menyengat. Saya baru menyadari cuaca sudah panas setelah saya melepas kacamata saya ini. Anti UV nya lumayan bagus mengelabuhi cuaca terik di atas kolam renang.  Kacamata ini sangat cocok dipakai outdoor dengan cuaca yang cerah dan panas. Kebocoran pun dapat dihindari dalam penggunaan pertama saya. Namun menurut saya lapisan anti fog  pada kacamata ini belum maksimal saya rasakan pada penggunaan pertama. Pada penggunaan pertama, antifog masih kalah dengan kacamata sebelumnya. Kunci adjustment  yang dbelakang berpotensi tahan lama dan tidak gampang molor. Tali mika pada kacamata ini sangat bagus, hal ini menambah kuat kacamata yang  sangat ringan ini.  Saking ringan kacamata ini, saya terasa seperti tidak sedang memakai kacamata renang. Dengan harga yang sedikit lebih mahal dari Speedo Rapide , kaca mata ini layak di miliki untuk perenang yang menginginkan kenyamanan berenang di outdoor yang cukup lama.

Speedo rapide Clear view

Mad Wave Sun Blocker Polarised

Tidak ada komentar:
Write komentar