Rabu, 16 November 2016

Cerita Anak Lanang

Cerita  Anak Lanang

Usia si Panatagama kini telah 3 Tahun 4 bulan. Ia lucu sekali, hobinya berantem dengan kakaknya. Setiap saya pulang kerja, hal yang biasa ia tanyakan adalah " ayah bawa robot robotan ga?". Dan lucunya lagi pertanyaan di ulang ulang terus meskipun sudah di jawab. Dasar anak kangen ayah hehe. Si natan ini super lelaki, bagaimana tidak, ia senang sekali bermain berantem dengan saya, perang perangan istilahnya dia. Sifat lelaki yang sangar ini sudah tampak sejak kehamilannya dahulu. Saat dikandungan pada usia sekitar 6 bulan, Ibunya memaksa dibelikan layang layang...dan akhirnya hehe, jelas saja lucu "ibu hamil bermain layang layang di siang bolong", untung saja tak ada yang menertawakan.

Si Panatagama ini memang lebih banyak kemiripan dengan ibunya. Namun ketika baru dilahirkan, hidungnya nampak sekali mirip dengan sang ayah. Jika melihat sifat kelaki lakianya, ia sangat berwatak tegas dan berjiwa pemberani. Semenjak kakak masuk usia sekolah, beberapa perubahan terjadi padanya . Si panatagama kini mulai kesepian. Muncul hobi baru lagi saat si kakak sudah berangkat  sekolah. Mengganggu ibunya beraktifitas adalah kebiasaan barunya. Bermain air berjam jam menjadi pelampiasannya. Sejak kakaknya sekolah itulah, ia lebih memilih bermain dirumah daripada bermain dengan rekannya tapi tanpa bersama kakaknya. Si natan mulai asyik menonton tv sendiri. Melihat tayangan robot dan sejenisnya adalah favoritnya. Bahkan kebiasaan mengantar kakak ke sekolah bersama ibunya pun kini ia tinggalkan. Ia lebih memilih berada di rumah daripada mengantar kakak ke sekolah, entah karena alasan tidak tega melihat kakaknya meninggalkannya atau alasan lain.

Sebagai orang tua, kami sepakat untuk selalu memberikan dongeng dan cerita sebelum tidur. Sejak si Kakak kecil hal itu sudah kami lakukan, dan sekarang alhamdulillah sudah si kakak sudah ketagihan, kini giliran si Natan yang sudah mulai menagih cerita ketika menjelang tidur itu tiba. Yang lucu dari si Krucil Natan ini, ia menginginkan cerita campuran hehe. Ia biasa meminta cerita batman perang bersama robin dan superman trus bersama pula dengan si kancil hihihiih, cerita sapu jagad ya.:-)
Si natan kini mulai senang melihat kolam renang. Yang awalnya takut dan selalu sedih melihat kolam renang karena belum bisa berenang, kini ada kemajuan. Si natan sudah senyum bila melihat kolam renang, meskipun belum begitu bahagia melihat kemampuan renang si Kakak. Bagi saya kemajuan ini sudah bagus, paling tidak sudah ada keberanian baginya untuk bermain di kolam renang.

Salam

Tidak ada komentar:
Write komentar