Jumat, 04 November 2016

Kuliner Khas Mojokerto Wader Sambel Colek

Pengen tahu tempat tempat kuliner di Mojokerto? yuk...marii.

Kali ini saya mau berbagi cerita tentang salah satu tempat kuliner di Mojokerto yang khas dan tentu harganya ternjangkau. Nama makanannya adalah Ikan Wader Sambel Colek. Berlokasi di daerah Trowulan Mojokerto, tempat ini sangat mudah dijankau. Jika dijangakau dari perempatan Trowulan, silahkan belok ke arah selatan di jalan raya mojopahit. Kira kira 5 menit dari perempatan, wader trowulan akan ditemui disekitaran area kolam kuno peninggalan Majapahit. penjualnya banyak guys, silahkan dipilih. Saya sendiri membeli wader yang berada tepat di seberang kolam kuno, iya sebelah barat tepatnya. Penjual tak hanya menjual wader namun juga menyediakan aneka lauk seperti ayam kampung dan lainnya.

Karena lokasinya berada tak jauh dari tempat tempat bersejarah, maka tentunya sambil kuliner kita bisa study tour ke lokasi sejarah seperti , Candi Wringin lawang, Candi Brahu, Kolam Segaran, Makam Putri Campa, Komplek Makam Tralaya, candi Minak Djinggo, Sumur Upas, Candi Kedaton, Candi Tikus, Situs Klinterejo, dan benda-benda lainnya yang disimpan dalam sebuah mesuem Purbakala Trowulan yang dibangun pada tahun 1920.

Yang menarik dari kuliner ini adalah tentu wadernya itu sendiri, renyah dan sambel trasi yang top markotop. Kemudian lokasinya guys, lokasinya berada disekitaran peninggalan kerajaan besar, jadi sambil makan kita bisa sedikit mengenang dan membayangkan masa jayanya kerajaan kita ini. 

Bagi yang hobi jalan jalan ke tempat sejarah dan berniat mampir kuliner top markotop disinilah salah satunya.

salam

Tidak ada komentar:
Write komentar